Membeli Sepeda Polygon Semakin Mudah Secara Online, Ini Tipsnya Agar Tidak Salah Beli

Membeli-Sepeda-Polygon-Semakin-Mudah-Secara-Online,-Ini-Tipsnya-Agar-Tidak-Salah-Beli

Membeli sepeda kini bisa dilakukan dengan rebahan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, Anda bisa membeli sepeda secara online. Anda tinggal mengunjungi marketplace untuk membeli sepeda merk ternama seperti Polygon.

Namun membeli sepeda secara online perlu ketelitian yang lebih karena Anda tidak bisa mencobanya secara langsung. Anda harus paham dan mengerti betul sepeda yang tepat dan nyaman untuk Anda kendarai. Jangan sampai Anda salah pilih.

Hal pertama yang paling penting adalah Anda harus tahu lebih dahulu jenis sepeda yang ingin Anda beli, apakah Anda ingin membeli sepeda gunung, sepeda jalan raya, atau jenis sepeda lainnya. Setelah mengetahui jenis sepeda yang akan dibeli, Anda sebaiknya cari tahu tips dan trik membeli secara online jenis sepeda yang Anda inginkan.

Membeli Sepeda Secara Online

Jika Anda tinggal di perkotaan dan ingin membeli sepeda untuk mobilitas harian ataupun untuk olahraga, Anda bisa memilih sepeda jalan raya. Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai tips membeli sepeda jalan raya di toko online.

1. Tentukan jenis sepeda jalan raya yang ingin dibeli

Yang pertama, Anda perlu menentukan jenis sepeda yang ingin Anda beli sesuai kebutuhan Anda. Sepeda jalan raya memiliki beberapa jenis turunan, yaitu :

- Sepeda balap/jalan raya, merupakan jenis yang paling banyak digunakan
- Sepeda perpaduan (cross bike), merupakan jenis yang bisa digunakan di berbagai jenis medan, mulai dari jalanan kota hingga jalur setapak.
- Sepeda tur, merupakan sepeda yang digunakan untuk menempuh perjalanan jauh
- Sepeda triathlon, merupakan sepeda yang mampu dikendarai dengan kecepatan tinggi

2. Cari tahu ukuran rangka sepeda

Yang kedua, Anda perlu mencari tahu ukuran rangka sepeda yang akan Anda beli. Ada tiga titik ukuran yang perlu Anda perhatikan, yaitu :
- Seat tube
Merupakan batang penyangga yang berada di bawah sadel sepeda hingga bagian pedal.
- Top tube
Merupakan bagian horizontal yang berada di tengah-tengah sepeda, yaitu antara bagian sadel dan stang.
- Head tube
Merupakan batang penyangga yang berada di bawah setang hingga bagian pangkal stang.

3. Cari tahu ukuran tubuh sendiri

Yang ketiga, Anda perlu mengetahui ukuran tubuh diri Anda sendiri untuk bisa memilih sepeda Polygon dengan tepat. Caranya dengan mengukur kaki atau inseam tubuh Anda. Anda perlu berdiri dengan kaki terbuka selebar 15.3cm. Kemudian ukur panjang bagian dalam kaki Anda, mulai dari pangkal kaki hingga selangkangan.

Setelah Anda mendapatkan ukuran inseam tubuh Anda, kalikan ukuran tersebut dengan 0.67. Hasilnya akan digunakan untuk menentukan ukuran seat tube sepeda.

4. Stang sebaiknya sama tinggi dengan sadel sepeda

Yang keempat, Anda sebaiknya memilih sepeda dengan stang yang sejajar dengan sadel sepeda apabila Anda adalah pemula. Hal ini dikarenakan lebih mudah menggunakan sepeda dengan kondisi demikian untuk pemula dibandingkan menggunakan sepeda dengan stang yang lebih rendah.

5. Manfaatkan promo

Tips kelima terkait membeli sepeda secara online adalah dengan memanfaatkan promo. Harga sepeda Polygon relatif mahal, bahkan ada yang lebih mahal daripada harga sepeda motor. Untuk itu, Anda sebaiknya bersabar dan menunggu saat marketplace atau toko online sedang mengadakan promo. Dengan demikian, Anda bisa lebih menghemat anggaran.

Demikian 5 tips membeli sepeda Polygon secara online. Untuk ukuran, tentu akan lebih baik jika Anda pernah mencoba sepeda yang ingin Anda beli secara langsung. Dengan begitu, Anda tahu apakah Anda nyaman dengan sepeda tersebut atau tidak. Juga akan lebih baik jika Anda sudah pernah membeli sepeda dengan jenis yang sama sebelumnya sehingga Anda sudah mengetahui ukuran yang pas untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membeli Sepeda Polygon Semakin Mudah Secara Online, Ini Tipsnya Agar Tidak Salah Beli"

Post a Comment