6 Tips Agar Anda Tidak Telat Membayar Premi

6-Tips-Agar-Anda-Tidak-Telat-Membayar-Premi
Saat mendaftar asuransi, tidak hanya akan mendapat hak, secara otomatis Anda juga sepakat dengan kewajiban-kewajiban yang ditentukan. Membayar dengan tepat waktu premi polis juga hal yang wajib Anda patuhi. Hal ini salah satunya membuat Anda bisa lancar saat mengajukan klaim. Untuk lebih mengetahui prosesnya, Anda dapat membaca informasi cara klaim asuransi Prudential.

Tips Membayar Premi Tepat Waktu

Pembayaran premi tidak telat akan membuat Anda mendapatkan hasil maksimal. Mengetahui cara klaim asuransi Prudential akan membuat Anda memahami pentingnya hal tersebut. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan agar dapat membayar premi tepat waktu.

  1. Asuransi Sesuai Kemampuan Finansial
Tips paling dasar agar Anda tidak telat membayar adalah dengan memilih asuransi yang sesuai dengan kemampuan finansial. Premi yang sesuai dengan kemampuan finansial tentu tidak akan memberatkan Anda dalam membayarnya.

Sementara jika besaran premi tidak sesuai dengan kemampuan finansial, tentu Anda akan kerepotan; membagi antara memenuhi kebutuhan asuransi atau lainnya.

  1. Masuk Pengeluaran Bulanan
Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memasukkan premi ke dalam pengeluaran bulanan. Pembayaran premi tentu tidak bulanan, akan tetapi cara ini dapat membantu Anda dalam mengumpulkan dana untuk premi. Hal ini lebih efektif karena membantu Anda dalam pengeluaran. Dana yang terkumpul pun bisa lebih besar apalagi jika Anda mau mendaftar asuransi dengan polis maksimal.

  1. Potong Gaji
Jika Anda merupakan karyawan suatu perusahaan tertentu, gunakanlah sistem potong gaji untuk membayar premi. Fasilitas ini dapat Anda gunakan untuk menunjang tips kedua dalam upaya agar tidak membayar premi telat. Dengan ini, Anda akan lebih mudah dalam mengatur pengeluaran.

  1. Menabung dengan Bunga Tinggi
Menindaklanjuti tip ketiga; uang yang dipotong per bulan untuk membayar premi akan lebih baik jika Anda tabung pada bank yang memberikan bunga tinggi. Anda dapat mengecek bank yang sedang ada program tabungan dengan bunga tinggi.

Cara kedua adalah menaruh uang Anda dalam deposito yang idealnya berjangka satu tahun. Bunga tinggi ini akan memudahkan Anda dalam mengumpulkan uang lebih cepat untuk membayar premi.

  1. Memangkas Pengeluaran
Membeli asuransi berarti Anda memiliki kewajiban untuk membayar premi pada jangka waktu tertentu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memangkas pengeluaran hal-hal yang tidak penting. Pengeluaran seperti jalan-jalan ataupun membeli baju setiap pecan bisa Anda kurangi agar dapat menabung guna membayar premi.

  1. Mengalihkan Pendapatan Tambahan
Barangkali Anda memiliki pendapatan tambahan misalnya dari hasil investasi obligasi, saham, reksadana, dan lain sebagainya yang sudah jatuh tempo. Hasil bunga tersebut bisa Anda tambahkan ke dalam anggaran premi asuransi. Hal ini berlaku pula untuk pendapatan tambahan dari uang bonus, lembur, THR, dan sebagainya.

Itulah enam tips agar Anda dapat membayar premi tepat waktu. Disiplin membayar premi memudahkan dalam mengajukan klaim. Dalam hal ini, cara klaim asuransi Prudential memiliki proses yang mudah. Lebih jelasnya Anda bisa melihat cara klaim asuransi melalui video berikut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Agar Anda Tidak Telat Membayar Premi"

Post a Comment