8 Trik untuk Ciptakan Ruang Tamu Vintage di Rumah




Terdapat beberapa langkah untuk rasakan kembali situasi jaman dahulu waktu kamu kecil. Dari mulai buka lembaran photo sampai mengaplikasikan situasi jaman dahulu di dalam rumah modernmu. Style vintage sama dengan masa lalu waktu dulu, bunga, serta beberapa barang lusuh. Tertarik untuk mengaplikasikan style vintage di dalam rumah, khususnya ruangan tamu? Kania akan berikan tahu kamu 8 trick untuk membuat ruangan tamu vintage. Yuk, baca saling!

1. Ruangan Tamu Vintage Didominasi Warna Hijau, Putih, Pink, serta Oranye

Ruangan tamu vintage umumnya didominasi oleh warna hijau, putih, pink, serta oranye. Tetapi, bukan bermakna kamu harus memakai ke empat warna itu pada sebuah ruangan ya. Kamu dapat pilih salah satunya warna yang menguasai saja. Bila ingin menggabungkan style vintage serta kekinian, semestinya pilih supremasi warna putih. Bila ingin kelihatan lebih feminin, pilih warna pink. Tetapi, jika kamu ingin situasi yang lebih tenang serta alami, warna hijau serta oranye bisa saja pilihan yang pas.

2. Tempatkan Meja Kopi Lusuh di Ruangan Tamu Vintage

Satu ruangan tamu harus mempunyai meja kopi untuk menempatkan minuman punya tamu. Untuk ruangan tamu vintage, pakai coffee table memiliki bahan kayu yang catnya telah sedikit terkelupas supaya kelihatan ‘lusuh’ namun cantik. Meja kopi bergaya vintage ini dapat berbentuk meja kaki 4 atau peti kayu sisa seperti gambar di atas. Jangan takut untuk melakukan eksperimen memakai barang sisa ya!

3. Sofa Bermotif Bunga di Ruangan Tamu Vintage

Ruang yang bisa menjadi ruangan tamu vintage mempunyai ukuran besar? Bila ya, pilih sofa panjang jadi tempat duduk tamu. Masalah motif, kamu dapat pilih sofa dengan bermotif bunga memiliki ukuran kecil sampai sedang. Pilih motifnya secara baik serta cermat, sebab sofa ini adalah titik fokus perhatian tamu saat masuk ruangan itu.

4. Almari Kaca untuk Pojok Ruangan Tamu Vintage

Almari ciri khas vintage umumnya mempunyai cat yang telah cukup terkelupas. Pintu lemarinya beberapa dibuat dari kayu, sebagiannya dibuat dari kaca. Ingin memakai almari kaca memiliki ukuran kecil atau besar, di sini, kamu dapat berkreasi memastikan almari atau kabinet yang kamu gemari. Tetapi, berhati-hati dalam mengaturnya jika kamu mempunyai ruangan tamu kecil ya!

5. Pakai Sarung Bantal dari Kain Perca di Ruangan Tamu Vintage

Masih ingat tidak, jaman dahulu, terdapat beberapa kerajinan tangan dari kain perca? Nyatanya kerajinan tangan itu dapat sekali diterapkan untuk style vintage lho. Oleh karenanya, sarung bantal sofa bermotif feminin dari kain perca dapat kamu pakai. Janganlah lupa cocokkan sarung bantal dengan warna furniture yang lain.

6. Dekorasi Meja Ruangan Tamu Vintage

Menempatkan meja kopi saja kurang untuk ruangan tamu vintage. Kamu butuh memberikan tambahan sedikit dekorasi untuk percantik ruangan tamu. Beberapa dekorasi ciri khas vintage yang dapat kamu tempatkan di atas meja ialah lilin kecil, vas bunga mini, dan beberapa cangkir keramik, coaster yang manis, dan kaleng memiliki ukuran sedang untuk menaruh beberapa barang kecil.

7. Gantungkan Lampu Bergaya Vintage untuk Kesan-kesan Hangat

Ruangan tamu vintage umumnya sama dengan dekorasi berbentuk lampu bergaya vintage. Lampu vintage ini umumnya berbentuk bohlam berwarna kuning di kaca. Gantungkan beberapa lampu hias ala vintage ini di ruangan tamu untuk meningkatkan situasi jaman dahulu. Warnanya yang temaram akan membuat kehangatan di ruangan tamu.

8. Frame Photo Jadi Dekorasi Ruangan Tamu Vintage

Untuk menghiasi dinding atau meja pajang di ruangan tamu vintage, pakai frame photo yang mempunyai ukiran dibagian tepi atau frame polos yang catnya telah sedikit terkelupas. Diluar itu, kamu dapat berkreasi dengan mengaturnya dengan mode frame photo kolase untuk kesan-kesan unik!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Trik untuk Ciptakan Ruang Tamu Vintage di Rumah"

Post a Comment